My Baby oh My Baby

10 03 2013

Happy pregnant moms!

Semoga semua momy dalam keadaan sehat selalu.

Beberapa waktu yang lalu adalah jadwal periksa ke obgyn. Pemeriksaan memasuki usia 21 minggu kehamilan. Pada usia ini alat kelamin telah terbentuk sempurna. Dan tidak sabarlah kami untuk mengetahui apakah (calon) baby ini baby boy atau baby girl. Baca entri selengkapnya »





Aku Rindu Kamu

10 03 2013

Terkadang aku rindu, rindu sekali padamu.

Rindu akan saat-saat aku merindukanmu.

Aku rindu saat dirimu bercerita tentang… tentang banyak hal

Seakan kau bercerita banyak sekali, padahal tidak.

Hanya guratan tinta hitam di atas kertas putih yang kutemukan.

Panjang, lebih panjang dari setiap kata yang terkumpul setiap harimu.

Aku merindumu,,,

Padahal kau selalu disisiku,,,





Pindang Ikan

28 02 2013

Mungkin banyak para ibu2, atau remaja yang menghindari memasak ikan dengan alasan ribet. Atau bosen masak ikan cumin digoreng atau disambelin aja?
Kali ini saya mau sedikit berbagi resep andalan *karena praktis jadi andalan deh. Tarrrraaaam,,, Pindang ikan!
Bahan dan bumbu :
• 250gr (atau kira-kira 4 ekor) Ikan laut yang tidak ada sisiknya (maaf banget khasanah nama ikan saya begitu sedikit -_-“)
• 4 siung bawang merah
• 2 siung bawang putih
• 3cm kunyit
• 1 batang serai
• 4 buah belimbing wuluh (bias diganti dengan 2 buah tomat), tapi tetep aja lebih maknyus kalo pake belimbing wuluh.
• 500ml air
• Garam secukupnya
• 1 buah jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis ikan
• 5 buah cabai rawit
Cara membuat :
1. Bersihkan ikan, kerat kedua sisinya, lumuri dengan air jeruk nipis, sisihkan.
2. Iris tipis bawang merah, bawang putih, kunyit.
3. Didihkan air, masukkan bumbu yang sudah diiris
4. Belah belimbing wuluh jadi dua bagian, dan memarkan serai, masukkan.
5. Masukkan pula cabai rawit utuh.
6. Tambahkan garam dan tunggu sampai mendidih kembali, terakhir masukkan ikan.
7. Tunggu sampai mendidih, pindang ikan siap!

Saya senang sekali memasak ikan seperti ini, karena praktis. Selain itu tidak perlu lagi ditambahkan bumbu penyedap, karena kaldu ikan itu sendiri rasanya nyaaaaammm, gurriiiih. Rasa dari sayur ini segar dan gurih. Cocok disantap saat cuaca dingin. Etapiii kalo saya sih doyan2 aja makan sayur pindang ini malem hari ataupun siang hari tetep seger.
Bagi yang suka asam, bias ditambahkan belimbing wuluh lebih banyak. Bagi yang suka pedes tinggal digerus aja deh itu cabe di piring,,, hmmmmmm jadi ngiler sayah.





Love My Pregnancy

21 12 2012

Halo teman temin semua,,, bagaimana kabarnya? Semoga keberkahan selalu terlimpah bagi kita semua. Ada satu tambahan doa lagi deh buat para ibu hamil, semoga mommy dan dedek beibi sehat dan diberi kemudahan selalu. aamiin.

eyke ada sedikit cerita waktu kontrol ke obgyn kemaren. ihihihi masih amazed kalo mengingat kejadian itu.

Jadi ya minggu kemaren saya kontrol kandungan rutin ke dokter, kali itu hari senin. Dan maaaak hari senin itu pasiennya berjibun, and sepertinya senin adalah saat yang tepat untuk menumpahkan uneg2 mereka selama hari libur dan dokter tutup! Whoolaaaa jadilah, saya dapet antrian nomor 17, dan nomor 17 tu biasanya jam setengah sembilan malem udah dipanggil, eeee sampe jam 10 malem baru deh dipanggil. Selama menunggu kami berdua terkantuk, kantuk sangadh, mata udah merah tenaga udah habis, lapar pun menggerogoti (kembali _soalnya sebelum berangkat udah maem, hehehe_).

Tapiii pas di dalem, kita langsung melek 😀

Betapa tidak, kandungan yang dinyatakan dokter berusia 11 minggu 5 hari itu terlihat sempurna. Subahanallah. setelah pemeriksaan pertama tidak terlihat apa-apa, dan pemeriksaan kedua yang terlihat hanya kantong, bentuk janin, dan suara detak jantung yang telah membuat kami gembira, kali ini kegembiraan itu begitu berlipat ganda. Bentuk janin yang lengkap mulai dari kepala sampai kaki, daaaaan waktu di usg dedek beibi sempet nyolek perut sebentar, kemudian disusul dengan menendang. Huwaaaaaaa sepitless.  Padahal panjang bayinya baru 5cm, aku juga belom bisa ngerasain gerakannya betul-betul, tapi kadang perut ini seperti di towel-towel dari dalam. Pas di usg 4d juga kelihatan banget bentuk wajahnya. I love u darling. :-*

Namun sayangnya dokter bilang belum layak terbang*, jadi kondisi yang demikian membuat aku batal tugas ke jakarta dan batal pulang kampung pastinya. Nyesel?! Absolutelly not! apapun demi dedek beibi, i will! Karena saat ini sedang pada masa pertumbuhan, jadi takutnya tekanan udara di kabin membuat pembelahan sel tidak sempurna, dan hal terparah bisa menyebabkan keguguran.Enggak deeeeeh.

Terus sekarang kita sedang sibuk menebak-nebak apakah anak kami akan cowok apa cewek. Kalo feeling saya sebagai mommy sih bilang cowo, kalao suami saya bilang cewe.Bagaimana pun cowo ataupun cewe tidak masalah, yang penting anak ini bisa menjadi anak yang soleh/soleha, anak yang sehat, cerdas, kuat, berbakti pada orang tua, dan senantiasa beribadah di jalan Allah SWT. aamiin aamiin ya rabbal alamin.

Terima kasih ya Allah atas segala nikmat yang engkau berikan, semoga kami selalu dapat menjaga amanah yang engkau berikan ini. aamiin.

Catatan :

*Kondisi layak terbang menurut dokter apabila kandungan telah mencapai usia 20minggu.





Rasane….

20 11 2012

Dear pembaca yang budiman, kali ini tulisan yang anda baca bukanlah tulisan yang seperti anda harapkan mungkin. Tapi dalam tulisan ini terkandung sebuah harapan yang teramat besar.

Baca entri selengkapnya »





Sensasi Baru

14 11 2012

Halooo teman temin semuah, lama ya enggak apdet blog. Maap2 eyke lagi sibuk *ceileee mentang-mentang sekarang kemane-mane udah ada temennye. Yeiya laaaaah. Nyesel lah pokoknya kenapa gw kagak merit dari dulu-dulu. Howeooooo, panas panas deh yang belom pada merit. Hag hag, yuk ah merit. 😀

Yepooo, yap menikah itu awal dari segalanya, nanti lah ya di lain waktu saya ceritakan tentang menikah. Biar yang laen pada pengen #eh. Kali ini saya mau cerita mengenai efek samping dari menikah, yaitu….mBLendhung! hahahhay. Betul sekali pembaca sayah dihamili! -_-“

Baca entri selengkapnya »





Trio Kwek Kwek

24 09 2012

Jam power ranger!

Yepo yepo, mari kita menulis lagiii,,,
tulisan kali ini dedicated for Andy Bagong and Uyab the Kuroman! Sebenarnya kemaren-kemaren waktu ikut acara 30 hari menulis surat cinta niatnya mau ada satu surat cinta buat mereka, tetapi karena gw sering bolong-bolong nulisnya jadinya mereka gak dapet deh, muuph temund2 😀
Kenapa mereka???
Kenapa (hanya) mereka??
kenapa (harus) mereka??
hmmm… susah jawabnya. Biar lebih jelas yuks kita ceritakan satu per satu orang2 itu.

Baca entri selengkapnya »